Cara Jadi Programmer Andal Hanya Dengan Smartphone

Jadi Programmer Andal Bermodal Smartphone

Permintaan masyarakat akan developer (programer) yang semakin tinggi membuat kemampuan coding menjadi aset yang berharga dan jadi banyak dipelajari. Tapi tahukah kamu, coding nggak cuma dibutuhkan oleh pengembang aplikasi atau website saja, kamu yang rajin nge-blog juga kudu andal belajar coding. Nah, biar makin andal, yuk ngoding lewat smartphone!

Yuk Ngoding Lewat Smartphone!

Seorang programmer atau sys-admin dituntut untuk bisa memantau kerjaannya kapan saja dan di mana saja. Tapi ribet kan kalo ke mana-mana bawa laptop? Makanya, yuk ngoding di smartphone pakai aplikasi Dcoder, aplikasi khusus coding di smartphone!
Dcoder, Mobile Coding Platform 1.3.4
Apps Developer Tools Paprbit Technologies
DOWNLOAD

  • Bukan, Dcoder bukan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belajar coding. Ini adalah aplikasi yang akan membuat kamu mudah dalam ngoding.
    dcoder
  • Untuk menggunakan Dcoder kamu harus punya akun. Bisa juga sih login pakai Facebook atau akun Google.
    dcoder-2
  • Kamu bisa membuka file program yang sedang kamu kerjakan, atau bisa juga membuat file program baru di Dcoder. Agar kerjaan kamu bisa dibuka di mana saja, biasakan simpan semuanya di cloud storage, sehingga bisa diakses lewat Dcoder langsung di smartphone.
    dcoder-3
  • Untuk mendukung mobilitas kamu, Dcoder mendukung banyak bahasa pemrograman. Dan uniknya interface bahasa pemrogramannya dibuat dalam format Syntax yang nyaman dan mudah dipahami. Sayangnya Dcoder belum mendukung shell scripting untuk memudahkan pekerjaan sys-admin.
    dcoder-4
  • Tersedia juga tombol Preview untuk melihat hasil program kamu.
    dcoder-5
  • Jika bosan dengan bahasa pemrograman yang njelimet, kamu bisa istirahat sejenak dengan masuk tab Mind IT. Di sini kamu akan disajikan kabar-kabar terkini di dunia IT.
    dcoder-6


#SUMBER : JALANTIKUS

0 Response to "Cara Jadi Programmer Andal Hanya Dengan Smartphone"

Post a Comment